Search
Close this search box.

Bahas Pengembangan Industri Pertahanan, Prabowo Terima Kedatangan Dubes Slovakia

Setelah bertemu dengan Dubes Denmark, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Slovakia Tomas Ferko di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Pada Pertemuan itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Tomas karena telah meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

“Terima kasih H.E Mr. Tomas, telah hadir ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,” ucap Prabowo.

Slovakia adalah salah satu negara yang memiliki industri teknologi dan pertahanan di Eropa dengan kualitas yang baik dan berstandar NATO sehingga bisa menjadi alternatif bagi Indonesia untuk pengadaan, pemeliharaan alutsista, dan pengembangan industri pertahanan.

Prabowo menegaskan bahwa pengadaan dan pemeliharaan alutsista serta pengembangan industri pertahanan adalah penting bagi Indonesia. Adapun langkah ini tidak hanya meningkatkan kemandirian pertahanan negara, tetapi juga diperlukan untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri.

“Pengembangan industri pertahanan bagian utama dan penting untuk memastikan kesiapan dan kekuatan pertahanan nasional,” kata Prabowo.

Maka itu, Prabowo menekankan bahwa sangat diperlukan kolaborasi yang produktif antara Indonesia dan Slovakia.

“Kami ingin senantiasa memiliki hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Slovakia, khususnya dalam melibatkan industri pertahanan dalam negeri Indonesia,” ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp