Search
Close this search box.

Srikandi Gerindra Tanah Pasundan, Putih Sari Bekali Warga untuk Tingkatkan Kesehatan Lingkungan

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Gerindra, Hj. drg. Putih Sari, terus aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan di wilayahnya. Hari ini, Putih Sari melaksanakan kegiatan sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan Lingkungan melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 5 Pilar bersama Kementerian Kesehatan di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyakit menular. STBM 5 Pilar mencakup lima aspek penting: stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri, tetapi juga seluruh komunitas dari berbagai penyakit. Program STBM ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Tridaya Sakti,” ujar Putih Sari.

Setelah itu, Putih Sari melanjutkan kegiatan sosialisasi Siap Kerja bersama Kementerian Ketenagakerjaan di Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat, terutama kaum muda, agar siap memasuki dunia kerja dengan keterampilan dan pengetahuan yang memadai.

“Semoga dengan program-program yang selalu kami sosialisasikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa warga tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga siap secara ekonomi,” tambahnya.

Kegiatan-kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Masyarakat berharap agar program-program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas hidup mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Putih Sari atas perhatiannya. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami, baik dalam meningkatkan kesehatan lingkungan maupun kesiapan kerja,” kata salah satu warga Desa Suka Jaya.

Dengan semangat dan dedikasinya, Putih Sari terus berupaya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Tanah Pasundan. Melalui berbagai program sosialisasi, ia berkomitmen untuk membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Facebook
Twitter
WhatsApp