Search
Close this search box.

Novita Wijayanti Terbang Langsung ke IKN, Cek Kesiapan RS Pertamina

Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal kedatangan banyak pejabat negara. Sebab, perpindahan Ibu Kota Nusantara direncanakan pada tahun ini. Melihat kebutuhan akses kesehatan jadi krusial, RS Pertamina Balikpapan menjadi salah satu RS andalan untuk para pejabat negara.

Itu diungkapkan dalam pertemuan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dengan otoritas RS Pertamina Balikpapan, Kaltim, Senin (3/6/2024).

Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti membeberkan, kunjungannya ke RS Pertamina Balikpapan untuk mengetahui perkembangan RS ini setelah tahun lalu BURT juga pernah berkunjung ke Balikpapan.

Sebagai informasi, RS Pertamina Balikpapan juga sudah menjadi RS provider PT, jasindo yang menyediakan layanan Jamkestama untuk para anggota DPR RI dan keluarganya.

“Penting kita melihat, karena Kaltim ini akan menjadi ibu kota negara. Penting juga bagaimana Pertamina dapat diharapkan jadi RS rujukan bagi masyarakat, pejabat, dan karyawan BUMN,” tutur Legislator Gerindra itu.

Politisi Gerindra ini mengatakan, kelak bila ibu kota sudah benar-benar pindah ke Kaltim, maka BURT DPR sangat mendukung RS Pertamina Balikpapan menjadi yang terbaik di Kaltim.

Sedikit penjelasan, Kapasitas tempat tidur yang dimiliki RS Pertamina mencapai 200. Ada 133 pekerja medis dan 130 pekerja non medis di RS ini. Dalam sehari, rata-rata menerima 1000 pasien. Disini tersedia juga klinik gizi dan obesitas, klinik tumbuh kembang anak, klinik fertilitas, dan klinik kesehatan pria. Dengan ini menjadikan RS Pertamina merupakan salah satu RS yang terlengkap di Kaltim.

Facebook
Twitter
WhatsApp