Search
Close this search box.

Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Pemerintah dalam Menjaga Pertumbuhan Ekonomi

Fraksi Partai Gerindra DPR RI melalui Wihadi Wiyanto, menyampaikan pandangan fraksi terkait Kerangka ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Pikiran Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (28/5/2024).

Dalam pandangannya legislator fraksi partai Gerindra itu menyampaikan apresiasi kinerja pemerintah yang mampu menjaga pertumbuhan ekonomi dalam situasi global yang tidak menentu dan berhasil keluar dari hantaman Covid-19.

Pada tahun 2020 di awal wabah covid-19, ekonomi nasional mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 2,07 persen, serta pada tahun 2021 ekonomi Indonesia mampu bangkit tumbuh positif sebesar 3,69 persen dan meroket sebesar 5,31 persen pada tahun 2022 namun sempat melemah di tahun 2023 sebesar 5,05 persen.

Dengan adanya gejolak global tersebut, Indonesia mampu melewati keadaan tersebut dengan mampu mengantisipasi terjadinya resesi lewat kebijakan fiskal yang matang.

“Fraksi Partai Gerindra perlu memberi apresiasi yang sebesarnya kepada pemerintah dalam menghadapi kondisi dinamika global dan nasional serta berbagai guncangan dan tantangan yang tidak mudah beberapa tahun terakhir, pemerintah telah mencatat keberhasilan dan capaian yang positif,” ujar Wihadi.

Politisi partai Gerindra ini juga menambahkan, Indonesia berhasil dalam menghadapi guncangan situasi global akan dampak pandemi covid-19 dengan menjaga pertumbuhan ekonomi yang kuat dan terjaga.

“setelah berhasil keluar dari kemelut dan dampak pandemi Covid-19, Indonesia masuk atas upper middle countries dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan terjaga,” sambung Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra.

Facebook
Twitter
WhatsApp