Search
Close this search box.

Adakan Gerakan Masyarakat Sadar Mutu, Dwita Ria Bagikan 2 Ton Ikan Segar

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Dwita Ria Gunadi, bersama mitra kerjanya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) menggelar kegiatan Bulan Karantina Ikan pada Senin (03/04/2023) bertempat di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Dwita Ria menuturkan kegiatan ini bentuk sosialisasi ke masyarakat, guna membangun kesadaran dan partisipasi dalam perkarantinaan ikan, mutu serta keamanan hasil perikanan.

“Kegiatan digelorakan melalui Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina (Gema Satu Kata), guna mendorong Masyarakat memiliki daya tarik untuk menyukai makanan dari ikan dan turunannya, sebab ikan punya memiliki protein dan omega yang bagus bagi tubuh kita” ujarnya.

Legislator Gerindra itu mengungkapkan, jika memakan ikan dapat dijadikan sebagai gaya hidup, tentunya hal itu dapat mencetak generasi muda yang kuat, sehat, dan cerdas.

“Saya meminta kepada BKIPM Lampung dapat melakukan pengawasan secara ekstra kepada para pedagang di pasar tradisional, agar selalu menyajikan kualitas ikan yang terbaik,” kata Dwita Ria.

Dwita Ria berharap, Bulan Mutu Karantina diharapkan dapat memberikan dampak positif edukasi dan sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui cara memilih ikan yang layak dikonsumsi.

“Bismillah hari ini kami bagikan 2.000 kilogram ikan atau 2 ton ikan nila segar sehat untuk 1.000 penerima atau 2 kg per paket. Kami harapkan pemimpin-pemimpin masa depan banyak lahir dari Terbanggi Besar, kampung halaman saya tercinta, karena masyarakatnya suka ikan jadi cerdas.” pungkas Dwita Ria.

Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Standarisasi dan Kepatuhan Kementerian KP Woro Nur Endang, Kepala BKIPM Lampung Ashari Syarif, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim, dan Kepala Kampung Terbanggi Besar Zakiria.

Facebook
Twitter
WhatsApp