Search
Close this search box.

Mohamad Hekal Dukung BUMN Memastikan Persiapan Mudik Lebaran

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Mohamad Hekal mendukung upaya BUMN dalam memastikan kesiapan transportasi menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Hekal mendorong PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Citilink Indonesia, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Perum Damri dalam menyediakan armada transportasi.

Tak hanya itu, Hekal meminta pengaturan alur penumpang dan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan benar.

“Termasuk pengaturan alur penumpang serta penerapan protokol kesehatan dalam rangka menjamin pelaksanaan arus mudik yang aman, nyaman dan lancar,” ucapnya, Senin (03/04/2023).

Lebih lanjut, Hekal mengatakan untuk memastikan kelancaran arus mudik nanti, BUMN Transportasi diminta agar melakukan koordinasi dengan instansi kementerian/lembaga terkait, termasuk memastikan kebijakan tarif angkutan mudik yang terjangkau bagi masyarakat.

“Ini maksudnya tentu dengan Polri dan TNI, dan Kementerian Perhubungan terutama dan yang mungkin (kementerian/lembaga) yang melekat sektoral, kita mohon koordinasinya lancar, supaya masyarakatlah yang menikmati kerja baiknya bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Selain itu, untuk memastikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 2023, Ke-enam perusahaan plat merah tersebut diminta untuk terus meningkatkan interkonektivitas angkutan, baik darat, laut dan udara.

“Komisi VI meminta BUMN sektor transportasi untuk terus meningkatkan interkonektivitas angkutan darat, laut dan udara sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan arus mudik Idul Fitri 2023,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp