Search
Close this search box.

Sultan Adil Hendra: Keterampilan Diplomasi Prabowo Membuat Bangsa Terhormat di Mata Dunia

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) menilai kemampuan diplomasi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadikan Bangsa Indonesia lebih terhormat di mata dunia.

“Kemampuan diplomasi Pak Bowo membuat bangsa kita lebih terhormat di mata dunia, dapat mempengaruhi pilihan publik dalam kontestasi pilpres,” ungkapnya.

Menurut Bapak Beasiswa Jambi ini, sejak menjabat Menhan di Kabinet Presiden Joko Widodo jilid kedua, Prabowo kerap berdiplomasi dengan berbagai pemimpin dunia. Salah satu yang paling anyar ialah ketika Prabowo bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris dan Pangeran Khalid bin Salman di Arab Saudi.

Kepiawaian Prabowo dalam berdiplomasi juga tampak dalam perannya saat Pemerintah memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Ukraina. Prabowo diketahui menelepon langsung Menhan Rusia untuk menjamin keamanan WNI yang akan dievakuasi.

“Yang paling hebat apa yang dilakukan pak Prabowo Subianto saat ini ialah merealisasikan tugasnya sebagai Menhan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp