Search
Close this search box.

Pertemuan Pemimpin Masa Depan Antara Prabowo Subianto Bersama Jokowi dan PM Singapura

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendampingi Presiden RI Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong dan Deputi PM Lawrence Wong di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/4/2024), adalah sebagai pertemuan antar pemimpin masa depan.

Jokowi dan Lee sama-sama didampingi oleh penerusnya. Diketahui, Prabowo akan dilantik sebagai Presiden RI pada Oktober 2024, sedangkan Lawrence akan menjadi PM Singapura pada 15 Mei mendatang.

Hubungan Indonesia dengan Singapura memang sangatlah penting. Selain merupakan negara tetangga, Singapura adalah negara dengan investasi terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong serta penerusnya, Wakil PM Lawrence Wong.

Dalam sambutannya saat pertemuan bilateral kedua negara itu, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru pada tahun ini.

“Tahun ini Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru. Saya yakin di bawah kepemimpinan yang baru kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat,” kata Jokowi.

“Saya senang, saya dan Presiden Jokowi ‘mewariskan’ hubungan bilateral yang baik kepada para penerus kami. Dan saya yakin Pak Prabowo dan Wakil Perdana Menteri Lawrence akan terus membawa hubungan ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap PM Lee.

Facebook
Twitter
WhatsApp