Search
Close this search box.

Wakili Jokowi di Haornas ke-40, Prabowo Tekankan Indonesia Harus Jadi Bangsa Pemenang, Pantang Menyerah

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menekankan saat menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 bahwa bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pemenang dan diperlukan pemuda-pemudi yang tidak mengenal kata menyerah.

Hal itu Prabowo sampaikan saat memberi kata sambutan mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri acara peringatan Hari Olahraga Nasional ke 40 yang diperingati setiap tanggal 9 September itu.

“Pada puncak Haornas ke 40, saya juga ingin sampaikan bahwa olahraga ini hubungannya dengan pertahanan. Dalam jiwa yang sehat, terdapat badan yang sehat. Sebaliknya, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” kata Prabowo di Jakarta International Velodrome, Rawamangun.

Prabowo juga menekankan bahwa untuk menuju bangsa pemenang diperlukan bangsa yang tak pernah kenal lelah untuk memiliki daya juang yang tinggi.

“Kalau pemuda-pemudi suatu bangsa memiliki semangat pemenang juang, berarti rakyatnya punya semangat juang yang tinggi. Hanya bangsa yang punya semangat pemenang bisa jadi bangsa yang kuat dan makmur.” tutur Prabowo.

Adapun yang hadir dalam acara Peringatan Haornas ke 40 ini Menpora Dito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Letnan Jenderal TNI Marciano Norman Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Para Ketua Umum dari berbagai Cabang Olahraga.

Facebook
Twitter
WhatsApp