Search
Close this search box.

Hadir Harlah Ke-63 PMII, Prabowo Dorong Mahasiswa Berani dan Kuasai Ilmu Pengetahuan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mendorong para mahasiswa agar menjadi generasi muda yang berani, inovatif, serta mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ia menyebut hal ini penting karena mereka adalah masa depan dan harapan bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia kalau mau makmur dan sejahtera harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, harus menguasai science. Ini adalah masa depan kita dan ini hanya bisa datang dari saudara-saudara kalian,” ujar Prabowo dalam sambutannya di Hari Lahir (Harlah) ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (23/06/2023).

Ia melanjutkan, dengan karakter tersebut, para mahasiswa bisa menjadi tokoh-tokoh nasional yang kelak mampu membawa perubahan dan membantu Indonesia menuju kemakmuran. “Hanya dari kalian, akan muncul tokoh-tokoh yang akan membawa Indonesia menuju kemakmuran,” ucapnya.

Prabowo juga turut mendorong mahasiswa untuk berpesan dalam upaya negara memanfaatkan bonus demografi yang akan dicapai Indonesia. Bonus demografi merupakan kondisi saat penduduk produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif.

Prabowo meminta para mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan baik untuk menjadi modal bagi pembangunan bangsa Indonesia.

“Dalam sejarah bangsa-bangsa, kesempatan ini hanya datang sekali, sekali saja. Di situlah kita perlu tokoh-tokoh muda,” ujarnya.

“Kita perlu anak-anak muda yang berani tampil untuk bekerja supaya kita bisa tembus menjadi negara makmur, dan tidak terus-menerus menjadi negara menengah. Kita ingin menjadi negara maju seperti cita-cita kita sekalian,”  pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp