Search
Close this search box.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, SAH Berikan Bantuan Baju Seragam dan Biskuit

Anggota MPR RI Sutan Adil Hendra, melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI ke 5 (Lima) tahun 2023, Selasa, 20 Juni 2023, di Yayasan Yabe Lale Telanaipura. Dalam kegiatan ini SAH juga menyerahkan bantuan baju seragam sekolah, biskuit tambahan gizi untuk Balita dan Ibu Hamil.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Yabe Lale Hayati Hairunnisa, Perwakilan Lurah Telanaipura, Perwakilan Puskesmas Simpang IV Sipin, Bunda PAUD, Kader Posyandu Lansia dan Posyandu Anak serta Tokoh Masyarakat.

SAH mengatakan, Bangsa Indonesia semakin hari semakin jauh dari jati dirinya. Sebelumnya, Bangsa Indonesia dikenal sebagai Bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat. Namun, kini nilai-nilai tersebut kian memudar.

“Kebebasan berpendapat seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Dalam hal ini SAH mengatakan, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut, salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Acara sosialisasi itu dikuti oleh 150 peserta. Para peserta diharapkan mampu meresapi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, khususnya oleh para penyelenggara Negara, Warga Negara RI dan masyarakat umum, pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp