Search
Close this search box.

PT. Jasa Marga Beri Diskon 20% Tol Japek, Andre Rosiade Apresiasi: Hindari Tumpukan Pemudik

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade memberikan apresiasi kepada PT. Jasa Marga yang telah memberikan diskon sebesar 20 persen untuk para pemudik yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) demi memaksimalkan distribusi lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur beserta jajarannya di Jasa Marga yang sebelumnya telah mengumumkan akan memberlakukan diskon sebesar 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” kata Andre dalam Rapat Komisi VI DPR RI dengan BUMN infrastruktur dan logistik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Selain itu, diskon diberikan juga untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu.

“Terutama tanggal-tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Yang pasti, ini akan menarik pemudik,” jelas Andre yang juga merupakan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu.

Diketahui, adapun diskon tarif tol 20 persen ini hanya berlaku di dua gerbang tol.

Kedua gerbang tol itu adalah Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa, dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Pemberian potongan harga tarif tol ini diharapkan dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik dengan lebih baik lagi.

Periode pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu pada Minggu 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Selain pada arus mudik, Jasa Marga juga akan memberlakukan diskon tarif tol 20 persen pada periode arus balik.

Potongan tarif itu diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu 29 April 2023 pukul 06.00 WIB

Facebook
Twitter
WhatsApp