Search
Close this search box.

Mohamad Hekal Minta BUMN Pastikan Stok Bahan Pangan Cukup Jelang Idulfitri

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Mohamad Hekal mengapresiasi dan mendukung upaya BUMN Pangan dan Perkebunan yang terdiri dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ ID Food, Perum Bulog dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dalam memastikan kesiapan BUMN Pangan dan Perkebunan menghadapi Hari Raya Idulfitri.

Mohammad Hekal memastikan kesiapan menghadapi lebaran, ketiga BUMN tersebut diminta untuk melakukan koordinasi dengan instansi kementerian/lembaga untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan.

“(Koordinasi) untuk memastikan ketersediaan stok, ketepatan waktu distribusi, dan stabilisasi harga pangan menjelang Hari Raya Idulfitri Tahun 2023,” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Sejauh ini, Hekal menilai kinerja ketiga perusahaan pelat merah tersebut cukup baik. Sebab, hingga menjelang Lebaran, baik stok, distribusi maupun harga pangan terbilang aman. “Kelihatannya sudah bagus dilaksanakan karena tumben-tumbennya nih menjelang Lebaran nggak ada rame-rame,” imbuh Legislator Dapil Jawa Tengah IX tersebut.

Selain persiapan lebaran, RNI/ID Food, Bulog dan Perkebunan Nusantara III juga diminta untuk fokus pada penguatan produksi pangan di sektor hulu. Hal tersebut agar Indonesia dapat mengurangi ketergantungan pada impor dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Lebih lanjut, terkait program penurunan prevalensi stunting, Komisi VI mendukung RNI/ID Food untuk melaksanakan program tersebut dengan memperhatikan aspirasi masyarakat.

Facebook
Twitter
WhatsApp