Search
Close this search box.

Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, DPD Gerindra Papua Survei Harga Bahan Pokok di Beberapa Pasar

DPD Gerindra Provinsi Papua atau Gerindra Peduli, kini kembali turun melakukan survei harga bahan sembako menjelang 29 hari lagi memasuki Bulan Suci Ramdhan 1444 H.

Kali ini Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH bersama Tim melakukan survei harga bahan sembako di Pasar Youtefa Abepura, tapi juga lanjut survei ke Pasar Sentral Hamadi, Kota Jayapura – Papua, Kamis (09/03023).

Sebelumnya, hal yang sama juga telah dilakukan di Pasar Mama Mama Papua Kota Jayapura, Pasar Sentral Hamadi Jayapura bahkan di Pasar Tradisional Mararena Kabupaten Sarmi.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae mengatakan, hari ini pihaknya kembali turun lapangan untuk memantau dari dekat atau ingin langsung sudah sejauh mana kenaikan harga bahan pokok makanan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Hasil pantauan kami tim hari ini, kami melihat harga-harga barang seperti cabe, tomat, bawang merah bawang putih, ikan, ayam, sayur mayur, telur, minyak goreng, tepung terigu dan kebutuhan sehari hari lainnya harganya masih stabil atau normal. Sehingga aktivitas jual beli belum ada kenaikan secara signifikan yang terjadi di Pasar Youtefa Abepura ini,” kata Giovanno Pattipawae didampingi Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dan Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani.

Giovanno yang juga sebagai anggota DPRD Kota Jayapura ini mengakui, jika kenaikan harga sembako ini tentunya sangat meresahkan masyarakat, terutama kepada masyarakat kecil.

Dengan ini, legislator Gerindra Kota Jayapura yang akrab disapa Vanno ini mengingatkan, para pedagang tidak menggunakan kesempatan atau nakal di moment Bulan Suci Ramadhan untuk menaikan harga seenaknya dengan cara tidak wajar.

“Kami berharap, para pedagang yang ada di pasar-pasar, dapat menjual barang dagangannya dengan harga yang wajar. Meskipun mungkin nantinya ada kenaikan, tapi tidak terlalu melampaui batas kewajaran dari harga sebelumnya, karena masih dapat dijangkau oleh masyarakat kecil. Sehingga masyarakat sebagai pembeli terutama ibu-ibu juga merasa senang,” pungkas Vanno.

Sekedar diketahui dari hasil pantauan Pasific Pos di lapangan, antusias masyarakat, baik para pedagang, pembeli tapi juga para tukang ojek yang ada di Pasar Youtefa itu sangat senang begitu melihat kedatangan Ketua DPD Gerindra Papua, Ibu Yanni beserta rombongan.

Bahkan, mereka sampai teriak “Prabowo Presiden 2024” dengan suara lantang penuh semangat dan kegembiraan. Disini nampak terlihat dengan jelas sekali, bahwa masyarakat Kota Jayapura sangat menginginkan adanya perubahan. Oleh karena itu, mereka (masyarakat Kota Jayapura) ini sangat yakin bahwa hanya Bapak Prabowo Subianto lah yang bisa melakukan itu.

“Kami para pedagang kecil selalu mendoakan Bapak Prabowo jadi Presiden 2024. Karena kami tahu hanya Bapak Prabowo yang bisa merubah perekonomian di negeri ini. Bahkan dari dulu atau periode lalu kami selalu mendukung beliau, cuman mungkin Allah belum mengizinkan. Tapi kali ini, Insya Allah Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu akan jadi Presiden 2024. Kami sangat inginkan adanya perubahan, terutama pedagang kecil seperti kami ini,” tandas salah satu penjual cabe dan bawang, ibu Ros di Pasar Youtefa.

Hal senada diungkapkan salah satu pedagang ayam juga sayur yang ada di Pasar Sentral Hamadi, bahwa ia dan seluruh keluarganya serta hampir sebagian pedagang yang ada di Pasar Hamadi ini sudah dari tahun lalu atau sejak bertarung dengan Pak Jokowi, hanya mendukung Bapak Prabowo saja sampai sekarang.

Facebook
Twitter
WhatsApp