Search
Close this search box.

Dwita Ria Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampung Nelayan

Anggota MPR RI, Fraksi Partai Gerindra Dwita Ria Gunadi menyelengarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada (2/3/2023) di Desa Muara Gading Mas (MGM), Kecamatan Labuhan Maringgai, yang juga dikenal sebagai Kampung Nelayan karena lebih dari 50 persen warga masyarakat yang tinggal berprofesi sebagai Nelayan Tradisional.

Legislator Gerindra tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan penting supaya masyarakat memahami pilar kebangsaan.

“Sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat dapat mengerti dan memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika,” Jelas Dwita Ria.

Dwita Ria mengajak masyarakat nelayan yang hadir untuk berdiskusi mengenai Pancasila. Diskusi yang dilakukan bertujuan untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Dwita Ria mengungkapkan bahwa para nelayan memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan Negara. Selain menjaga kedaulatan Negara, kehadian nelayan juga akan menjadi alat untuk mencegah masuknya kapal ikan asing (KIA) seperti berniat mencari ikan secara ilegal di perairan laut Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ria Andriyana, S.Pd. Anggota DPRD Lampung Timur, Kepala Kampung Muara Gading Mas, serta perwakilan tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Facebook
Twitter
WhatsApp