Search
Close this search box.

HBK Kunjungi Rumah Fatmawati, Yatim Piatu yang Tinggal Bersama Dua Adiknya

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) memanfaatkan masa resesnya dengan hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan mendengar dan menyerap aspirasi guna dibawa dan diperjuangkannya di gedung parlemen Senayan.

Beraktifitas di luar gedung DPR RI, HBK dikenal rajin menyambangi dan menjumpai langsung masyarakat pemilihnya hingga ke wilayah-wilayah pelosok di P. Lombok.

Mengawali kegiatan resesnya, pada hari Senin (27/2/2023), HBK bersama tim HBK Peduli binaannya, mengunjungi rumah Fatmawati, remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Dusun Pelalang, Desa Persiapan Penanggak, Kec. Batulayar, Kab. Lombok Barat.

Kedatangan HBK dilakukan untuk memberikan santunan kepada Fatmawati, yatim piatu yang tinggal dengan dua adiknya, Nuraini dan Aizil yang masih belia. Mereka tinggal di sebuah gubuk sederhana, di pinggiran hutan.

“Kemarin, sesampainya di P. Lombok, saya mendapatkan laporan dari teman-teman HBK Peduli terkait keadaan anak-anak kita ini. Selanjutnya, saya putuskan untuk memulai reses kali ini dengan mengunjungi mereka. Sekaligus untuk memberikan bantuan, dan melihat langsung tempat tinggal mereka yang ternyata cukup jauh dari jalur utama Desa Bengkaung,” pungkasnya, Selasa (28/2/2023).

HBK bersama tim relawan HBK Pedulinya harus melewati jalan yang panjang dan terjal untuk mencapai rumah tempat tinggal mereka. Jalan setapak yang membelah hutan, bahkan di beberapa titik cukup curam karena persis di mulut jurang yang cukup dalam.

“Jalan ini mengingatkan saya saat masih bersekolah SD dan SMP dulu di kampung, dimana saya harus berjalan kaki kurang lebih lima kilometeran untuk bersekolah. Luar biasa semangat anak-anak ini,” kata HBK saat berhenti di salah satu air terjun kecil yang membelah jalan.

Sampai di lokasi, tampak senyum dari Fatmawati menyambut kedatangan rombongan HBK. Begitu juga dengan Nuraini dan Aizil yang sedang asyik bermain lato-lato.

“Wwwaah, pintar juga kamu main lato-latonya ya, Bapak juga sewaktu kecil dulu biasa main mainan lato-lato ini,” kata HBK sambil mencoba permainan anak-anak yang sedang viral ini.

Kedatangan HBK untuk memberikan santuan berupa uang tunai, paket sembako, dan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan pendidikan mereka.

Legislator Gerindra ini juga menyampaikan, bahwa Ia akan membiayai pendidikan mereka sampai tamat di bangku SMA, begitu juga dengan adiknya yang masih menempuh pendidikan di Sekolah Dasar. Nantinya setelah mereka lulus, mereka bebas memilih sekolah lanjutannya, dan akan dibiayai sepenuhnya olehnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp