Search
Close this search box.

DPC Gerindra Lingga Berikan Bantuan Beasiswa Kuliah

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lingga, memberikan bantuan berupa beasiswa kuliah kepada dua orang putra-putri asal Desa Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Jadi, kami memberikan beasiswa full. Dari biaya kuliah, biaya pemondokan, biaya makan, dan biaya wisuda,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lingga, Tengku Nazwar, Senin (19/09/2022).

Tengku menerangkan, dua orang penerima beasiswa itu terdiri dari perempuan dan laki-laki. Untuk perempuan mendapat beasiswa S1 Manajemen, sedangkan laki-laki mendapatkan beasiswa S1 Teknik Mesin. Keduanya kuliah di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung.

“Insya Allah, tahun depan kami akan memberikan lebih banyak lagi anak Dabo yang ingin kuliah. Dan itu sudah dijanjikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto,” terangnya.

Lebih lanjut, Tengku mengemukakan, Partai Gerindra merupakan satu-satunya partai di Kabupaten Lingga yang memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak daerah yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Ini merupakan perdana yang kita lakukan, dan satu-satunya partai yang peduli terhadap pendidikan dan memberikan beasiswa full,” pungkas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga ini.

Tengku berharap, anak-anak tersebut serius selama mereka kuliah. Pasalnya, beasiswa penuh jarang diberikan, bahkan tidak pernah terjadi.

“Semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena, selama ini mereka kurang percaya atau kurang yakin terhadap beasiswa ini dan sekarang kita buktikan bahwa kita tidak hanya berjanji, namun kita buktikan,” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp