Search
Close this search box.

Habiburokhman Harap Pansel Pilih Pimpinan KPK Berintegritas

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus berhasil memilih pimpinan yang berintegritas dan berkualitas. Hal ini disampaikan Habiburokhman Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra pada, Minggu (30/6/2024).

Legislator Partai Gerindra ini juga mengatakan bahwa Pansel harus memilih pimpinan secara profesional dan selanjutnya calon pimpinan KPK harus independen dan memiliki rekam jejak yang bersih.

“Sehingga mereka tidak bisa disandera dengan persoalannya sendiri,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman juga lanjut menambahkan, bahwa banyak tokoh profesional maupun akademisi yang layak memimpin lembaga tersebut dan diharapkan pimpinan KPK ke depan mempunyai pengalaman di bidang hukum dan bidang terkait lainnya.

“Banyak figur bersih di kepolisian, kejaksaan, pengadilan, akademisi, termasuk DPR,” terang Politisi Partai Gerindra tersebut.

Untuk diketahui, bahwa Pansel Capim KPK telah membuka pendaftaran mulai dari Rabu (26/6/2024), selanjutnya akan memverifikasi sesuai dengan persyaratan dan pendaftar yang lolos verifikasi akan diumumkan pada Rabu (24/7/2024).

Facebook
Twitter
WhatsApp