Search
Close this search box.

Dapat Restu Elite Gerindra, Eks Sekpri Prabowo Maju Bakal Calon Wali Kota Bandung

Eks Sekretaris Pribadi (Sekpri) Prabowo Subianto bernama R. Dhani Wirianata masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024. Dhani ditugaskan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada 2024 Kota Bandung.

“Saat ini saya ditugaskan Partai Gerindra dan Pak Prabowo untuk maju sebagai calon wali kota Bandung,” kata Dhani di Kota Bandung pada Kamis, (27/06/2024).

Selain Prabowo Subianto, sejumlah elite Partai Gerindra juga disebut telah merestui langkah Dhani untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Bandung. Mulai dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dengan ini, Dhani optimis bisa melenggang mulus untuk memperoleh tiket dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Kota Bandung.

“Secara verbal pimpinan-pimpinan mulai Ketum, Pembina, Sekjen, Ketua Harian, sudah merestui dan sudah meminta turun all out. Jadi pimpinan sudah merestui,” ujarnya

Prabowo memproyeksikan Dhani untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan di Kota Bandung. Mulai dari isu kemacetan, lingkungan, banjir, hingga keamanan.

Dengan pengalaman politik yang sudah dijalani sejak tahun 2010, Dhani optimis mampu menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. Apalagi, Dhani telah belajar ilmu politik dan penyelesaian masalah secara langsung saat menjadi Sekpri Prabowo Subianto dari tahun 2015 hingga tahun 2020.

“Pak Prabowo meminta saya untuk membereskan masalah di Kota Bandung dengan maju di Pilwalkot Bandung,” tegasnya.

Secara administrasi, Dhani mengaku telah mengikuti proses pendaftaran hingga uji kelayakan di internal Gerindra sebagai bakal calon Wali Kota Bandung. Dia pun optimis bisa memenangkan pertarungan dengan belasan bakal calon lain yang telah mendaftar di Partai Gerindra Kota Bandung.

“Ada 14 yang daftar (di Gerindra Kota Bandung) dari internal dan eksternal. Namanya kita demokrasi kita terbuka, yang pasti minta masukan dari bawah, kita sudah fit and proper test, mendaftar, ngisi formulir, memenuhi syarat administrasi,” pungkasnya

Facebook
Twitter
WhatsApp