Search
Close this search box.

Ade Rezki Apresiasi Kesinergisan Pemkot Batam dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan bagi Tenaga Kerja

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra, Ade Rezki Pratama memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam atas komitmen mereka dalam melindungi tenaga kerja. Hampir 70 persen pekerja di Batam telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang menunjukkan kesinergisan yang kuat antara pemerintah setempat dan BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama ini dianggap sebagai contoh yang layak diikuti oleh daerah lain di Indonesia.

Apresiasi tersebut disampaikan Ade Rezki, saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Tim Komisi IX DPR ke Batam, Kepulauan Riau, terkait pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Rabu (26/06/2024). Ade, yang juga merupakan legislator dari Fraksi Gerindra itu, menekankan pentingnya langkah proaktif pemerintah Kota Batam dalam menjamin kesejahteraan dan keamanan pekerja.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Batam dan berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh daerah lain,” ujar Ade.

Lebih lanjut, legislator Gerindra ini menambahkan bahwa program perlindungan tenaga kerja ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi pekerja, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat Batam secara keseluruhan. Dengan semakin banyaknya pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan risiko kecelakaan kerja dan ketidakpastian finansial dapat diminimalkan.

“Karenanya kami berharap pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi kepada perusahaan serta kelompok masyarakat (pekerja informal) yang belum menjadi peserta,” harapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp