Search
Close this search box.

Sukses Capai ‘Zero Terrorist Attack’ Sepanjang Tahun 2023, Habiburokhman Beri Apresiasi BNPT

Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk membahas perkembangan terbaru terkait penanganan terorisme di Indonesia.

Dalam rapat tersebut Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi pencapaian kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) yang bertugas dalam upaya penanggulangan terorisme.

“Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BNPT dan juga kepada Polri terutama Densus (88). Tadi disampaikan Pak Kepala soal zero terrorist attack, alhamdulillah sudah cukup lama tidak satupun terjadi,” ujar Habiburokhman di ruang rapat Komisi III, Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Legislator Gerindra itu pun juga mengapresiasi kinerja BNPT yang ikut terlibat dalam mengamankan pelaksanaan beberapa forum internasional yang diselenggarakan di Indonesia, salah satunya yang terbaru hajat World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024 yang lalu.

“Salah satu yang cukup penting adalah terlaksananya World Water Forum di Bali dengan lancar di mana teman-teman BNPT terlibat aktif dalam pencegahan dan pengamanan,” ucap politisi Gerindra itu.

Sebagai informasi, BNPT sendiri berhasil mencatatkan zero terrorist attack sepanjang 2023 lalu. Tren aksi nol teroris ini juga masih bisa dipertahankan hingga memasuki pertengahan 2024.

Facebook
Twitter
WhatsApp