Search
Close this search box.

Legislator Gerindra: Program Makan Bergizi Gratis Bakal Menguntungkan Petani dan Peternak

Anggota Komisi IV DPR Fraksi Gerindra, Azikin Solthan mengungkapkan bahwa dalam 17 Program Prioritas Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka, Swasembada Pangan menjadi prioritas yang utama.

Menurut politisi Gerindra itu, pihaknya ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati pangan dengan harga yang terjangkau dan dihasilkan oleh petani dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan Azikin menyikapi Partai Gerindra sebagai parpol pengusung Prabowo-Gibran untuk bisa Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045.

“Insya Allah Pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke Petani,” kata Azikin, Kamis (27/6/2024).

Dengan begitu, Petani akan mendapatkan kepastian sarana produksi dan mempermudah usaha taninya. Dirinya juga menyinggung soal program makan bergizi gratis.

“Tidak lupa program makan bergizi gratis dan dengan program ini para petani dan peternak akan mendapatkan kepastian pasar untuk menjual hasil panennya dengan harga yang menguntungkan,” ujarnya.

Legislator Gerindra itu juga mengatakan, bahwa Fraksi Partai Gerindra terus berkomitmen mengawal terwujudnya Swasembada Pangan dan kebijakan pangan yang terintegrasi dari hulu sampai hilir.

“Ini sejalan dengan maifesto perjuangan Partai Gerindra bahwa kebijakan pangan harus terintegrasi dan berpihak pada petani, sehingga akan menjadikan sektor pertanian Indonesia maju dan berdaulat pangan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp