Search
Close this search box.

Srikandi Gerindra Memulai Pertumbuhan Ekonomi Kelompok Wanita Tani di Jawa Barat

Dalam mewujudkan perekonomian yang mandiri melalui pemberdayaan Kelompok Wanita Tani, Anggota DPRD Jawa Barat Hj Tina Wiryawati, MM, melakukan pelatihan dasar melalui program BesTina Nyakola di Dapil 13 Jawa Barat (Kabupaten Kuningan, Pangandaran, Ciamis, dan Banjar), Selasa (18/6/2024).

“Alhamdulillah BesTina Nyakola telah melaksanakan kali ke-enam pelatihan keterampilan dan keahlian bagi KWT yang tersebar di Dapil 13 Jabar,” ucap Tina Wiryawati.

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar itu mengatakan, membutuhkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah cita – cita dan tugas yang diamanahkan oleh rakyat.

“Maka dari itu, saya berinisiasi untuk menggelar berbagai pelatihan melalui program BesTina Nyakola, yang nantinya akan menjadi wadah untuk membantu perekonomian keluarga yang mandiri,” ujarnya.

Salah satu pelatihan yang digelar yaitu pembuatan sabun wangi melati yang diikuti oleh peserta dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Mekar Desa Dukuhlor, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.

Dengan pelatihan dasar dan keterampilan pembuat sabun, parfum, shampo dan pasta gigi oleh Sera diselenggarakan oleh BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia, sebelumnya sukses menggelar pelatihan membuat buket, make-up artist, meronce bunga melati, dan membuat pasta gigi herbal.

Sebagai informasi, BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia berencana untuk terus menggelar berbagai pelatihan serupa di masa mendatang, dengan tujuan memberdayakan perempuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keterampilan terapan dan wirausaha.

Facebook
Twitter
WhatsApp