Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Sebar 145 Ekor Sapi Saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Presiden Indonesia terpilih ke 8 Prabowo Subianto menyebarkan 145 sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Prabowo mengirimkan hewan-hewan itu ke sejumlah daerah-daerah yang ada di Indonesia untuk dikurbankan.

Sebagai informasi, 89 dari 145 ekor sapi tersebut didistribusikan ke tokoh-tokoh dan organisasi Islam. Mereka termasuk ulama, organisasi masyarakat Islam, pesantren, hingga dewan kemakmuran masjid (DKM).

Sementara itu, di sekitar kediamannya di Hambalang, Prabowo menyalurkan 38 ekor sapi yang disembelih. Daging dari 38 ekor sapi itu disalurkan untuk masyarakat setempat dan desa-desa sekitarnya.

Selain itu, Prabowo juga memberikan 20 ekor sapi di Kantor DPP Partai Gerindra. Dia juga menyalurkan 5 ekor kambing di lokasi peringatan Hari Raya Idul Adha di kantor partainya itu.

Menurut Prabowo, Hari Raya Idul Adha menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan sekaligus merenungkan kembali keikhlasan dan keteladanan lainnya yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Ismail A.S.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Prabowo memilih Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Wathan, yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor. Prabowo shalat bersama kerabat, jajaran asisten pribadi-nya, sejawat, dan masyarakat di Hambalang.

Setelah shalat, Prabowo menyapa warga dan bersalam-salaman dengan mereka. Beberapa warga, termasuk ibu-ibu juga memanfaatkan pertemuannya dengan Prabowo untuk berfoto bersama. Beberapa anak-anak yang shalat bersama dengan Prabowo juga memanfaatkan momen itu untuk bersalaman dengan presiden.

Facebook
Twitter
WhatsApp