Search
Close this search box.

Tina Wiryawati Berdayakan Kelompok Wanita Tani dengan Pelatihan Pembuatan Pasta Gigi Capai Kemandirian Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati, Sh., MM., membuat kegiatan bersama kelompok wanita tani dengan menggelar pelatihan pembuatan pasta gigi sebagai program pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Minggu 26 Mei 2024.

Sebagai informasi, Tina Wiryawati merupakan pendiri “BesTina Nyakola UMKM”, sebagai wadah pemberdayaan masyarakat di Dapil 13 Jabar yang sudah melakukan berbagai kegiatan pelatihan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya masyarakat.

Program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh srikandi partai Gerindra ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Tina menerangkan pembekalan pembuatan pasta gigi ini merupakan suatu upaya dalam membuka jalan usaha sehingga masyarakat bisa mandiri dan menghasilkan daya saing produk.

“Setiap pelatihan yang digelar BesTina Nyaloka UMKM itu untuk membekali masyarakat supaya membuka jalan usaha hingga berdaya saing kuat produknya sampai menjadi mandiri,” ujar Tina.

Tina juga menjelaskan, target dari setiap kegiatan BesTina Nyakola UMKM menyasar pada Kelompok Wanita Tani sebagai pesertanya dengan tujuan membangun “KWT shop” sebagai pemasaran setiap hasil produksinya.

“Apa yang ingin diwujudkan nantinya membentuk ‘KWT Mart’ guna menjadi tempat pemasaran setiap hasil produk ibu-ibu kelompok wanita tani. Baik itu hasil bumi pertaniannya yang dikombinasikan bersama produk-produk hasil pelatihan. Pun, ‘KWT shop’ dengan sistem penjualannya secara online,” pungkas srikandi Partai Gerindra ini.

Politisi Partai Gerindra ini juga menegaskan bilamana kelompok wanita tani yang mengikuti pelatihan belum bisa menjadikannya sebagai ladang usaha pun, akan tetapi ilmu yang diserap baik dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari guna menekan konsumerisme.

Facebook
Twitter
WhatsApp