Search
Close this search box.

Prabowo Ingin Anak Indonesia Bisa Produksi Barang-Barang Bagus

Calon presiden nomor urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto melaksanakan kampanye di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Dalam kesempatan itu Prabowo menuturkan impiannya untuk putra dan putri Indonesia ke depannya mampu memproduksi barang yang bagus di dalam negeri seperti negara lainnya, salah satunya adalah Jepang.

Prabowo mengungkapkan keinginannya mengenai masa depan Indonesia agar mampu mengekspor barangnya ke negara lain, sama seperti Jepang yang selama ini menjadi negara produksi otomotif, elektronik, petrokimia, farmasi, industri, galangan kapal, dirgantara, tekstil hingga makanan.

“Kita tidak mau terus beli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami mau membuat barang-barang bagus itu dari Indonesia, dari anak-anak Indonesia dengan gaji yang baik,” tandasnya.

Prabowo mencontohkan kemampuan Indonesia yang bertahap menunjukkan kemampuannya mampu berpotensi menjadi negara industri maju. Beliau mencontohkan Indonesia kini juga bisa memproduksi mobil dan motor listrik buatan sendiri.

“Kita sekarang sudah buat mobil di Indonesia. Belum banyak, belum begitu bagus, tapi kita sudah memulai, kita sudah bikin motor listrik di Indonesia,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp