Search
Close this search box.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Ajak Kader Gerindra Perbanyak Dzikir dan Silahturahmi

Para kader Partai Gerindra harus rajin melakukan zikir dan silaturahmi sosial untuk memupuk kepedulian pada sesama. Itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM saat melakukan doa dan zikir bersama di Jambi, Kamis (25/1/2024).

“Dzikir itu mengingat dan mensyukuri nikmat Allah SWT dengan banyak berbagi pada sesama, selaku kader Gerindra, kita selalu diingat sama Pak Prabowo, jangan lupa, akan jabatan, karena duduk di DPRD malah nggak peduli pada sesama, jika lupa berarti kita tak zikir bahwa jabatan atau rezeki itu dari Allah SWT, ” ungkap SAH.

Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menyebutkan Islam menyeimbangkan kehidupan spiritual dan sosial pemeluknya. Sisi spiritual dan sosial tak boleh terpisah, bagaikan dua sisi mata uang. Seorang mukmin sejati tidak boleh abai pada duniawi, tapi tak pula silau dengan harta dan takhta.

Dengan zikir, kita selalu mengingat Allah SWT. Lidah selalu basah karena zikir, sementara hati tak pernah sedetik pun melupakan-Nya. Bagi para sufi, sekejap saja lalai dari berdzikir merupakan dosa.

“Semuanya seimbang, antara berdzikir, beribadah, berpikir, bersyukur, bekerja keras mencari nafkah, dan beramal sosial. Tidak ada ibadah yang lebih dipentingkan. Semuanya harus dipenuhi sebaik mungkin.” Ungkap Ketua DPD Jambi tersebut.

Hati yang terus mengingat Allah selalu terjaga setiap saat sehingga hidup penuh manfaat. Ruang batin yang terus terisi oleh cahaya ilahi akan terefleksi dalam amal saleh sehari-hari. Berdzikir, berfikir, dan beramal adalah kesatuan tak terpisahkan, tegasnya lagi.

Facebook
Twitter
WhatsApp