Search
Close this search box.

Habiburokhman Apresiasi Korlantas Terkait Praktik Izin Mengemudi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Fraksi Gerindra Habiburokhman mengomentari Korlantas Polri yang mengubah lintasan dalam ujian praktik surat izin mengemudi untuk motor atau SIM C dari angka 8 menjadi membentuk huruf ‘S’. Habiburokhman menyebut perubahan ini sebagai bentuk inovasi Polri.

“Ini inovasi yang keren, tidak sesulit yang sebelumnya tetapi tidak juga terkesan terlalu menggampangkan,” Habiburokhman, Jumat (04/08/2023).

Legislator asal DKI itu mengatakan bahwa lintasan ujian praktik SIM yang membentuk huruf S lebih sesuai kondisi lapangan. Ia juga menyebut dengan ujian praktik yang lebih realistis, peserta tidak frustrasi.

“Model huruf S ini jauh lebih realistis, sehingga takkan membuat peserta ujian frustrasi,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman apresiasi sikap respon kepolisian terhadap keluhan masyarakat. Menurut Habiburokhman sikap respon cepat ini sejalan dengan arahan kapolri untuk menjadikan kepolisian sigap melayani.

“Inti arahan Pak Kapolri adalah jangan sampai polisi terkesan mempersulit masyarakat, sebaliknya Polri harus maksimal dalam melayani. Kami apresiasi Kakorlantas dan Kapolri yang merespons cepat keluhan-keluhan masyarakat,” imbuh dia.

Facebook
Twitter
WhatsApp