Search
Close this search box.

Cegah Stunting, Endang Thohari Bersama BKIPM Ajak Masyarakat Kota Bogor Gemar Makan Ikan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Endang Setyawati Thohari terus gencarkan sosialisasi program Gemarikan (gemar makan ikan) dan mutu produk ikan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Endang Thohari memggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menjelaskan manfaat mengonsumsi ikan kepada masyarakat.

Endang Thohari mengatakan mengkonsumsi ikan dapat menambah protein untuk mencegah stunting kepada balita.

Legislator Gerindra ini menilai, bahwa masyarakat Kota Bogor kurang mengkonsumsi ikan.

“Saya berharap masyarakat Kota Bogor semuanya sehat berkat makan ikan, karena ikan itu harganya lebih murah dibandingkan dengan daging,” harapnya pada Kamis (03/08/2023).

Sementara, Sekretaris Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan Hari Maryadi mengungkapkan dengan program-program kementrian perikanan, pihaknya ingin meningkatkan produksi perikanan di wilayah Kota Bogor.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat kota Bogor dapat mengolah dan mendistribusikan serta mengkonsumsi ikan untuk meningkatkan gizi.

“Kita tahu tingkat konsumsi ikan di Kota Bogor ini cukup rendah dibandingkan daerah lain,” kata Hari.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk mengkonsumsi ikan, tips memilih ikan yang baik, tips mengkonsumsi dan memasak ikan yang baik.

Facebook
Twitter
WhatsApp