Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Prabowo, Bahas Alutsista

Deputi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Republik Indonesia (RI) Bey Machmudin mengatakan, agenda makan siang bersama antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/06/2023), adalah hal yang biasa.

“Jadi, Bapak Presiden kan memang tinggal di Istana Bogor. Nah, mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, Presiden mengajak makan siang,” kata Bey dikutip dari antaranews, Senin (19/06/2023).

Bey menjelaskan, selain menyantap makan siang, Jokowi juga berbincang dengan Prabowo mengenai sejumlah hal aktual, termasuk soal alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Pasti (berbincang) masalah-masalah aktual, mungkin juga masalah alutsista,” jelasnya.

Bey menambahkan, Jokowi memang rutin berkomunikasi dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, meskipun hal itu berlangsung di akhir pekan.

“Dengan menteri-menteri lain biasa, di hari Minggu pun kadang-kadang hari Minggu, hari Sabtu, Bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri,” tuturnya.

Pada minggu malam (18/06), Prabowo mengunggah momen santap siangnya bersama Jokowi melalui akun Instagram resminya @prabowo.

“Istana Bogor,” demikian takarir singkat unggahan Prabowo yang menyematkan dua foto dirinya tengah bersantap siang bersama Jokowi.

Facebook
Twitter
WhatsApp