Search
Close this search box.

Novita Wijayanti Tinjau Persiapan Mudik 2023 di Salatiga

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) ke Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (31/3/2023). Kunspik dilakukan untuk meninjau kesiapan daerah dalam menyambut arus mudik lebaran 2023.

Novita Wijayanti yang sekaligus Ketua Tim Kunspik mengatakan, Kota Salatiga menjadi penghubung (hub) antara Kabupaten Semarang dengan Kota Surakarta. Karena itu, infrastruktur di kota tersebut, mulai dari sarana dan prasarana jalan tol, bandara, hingga stasiun kereta api, dipastikan harus berikan kenyamanan bagi para pemudik saat musim lebaran 2023 nantinya.

“Kunjungan Komisi V DPR RI ini untuk memastikan kesiapan sejumlah daerah dalam menghadapi arus mudik tahun ini, dari persiapan angkutan hingga sarana prasarana,” kata Novita

Legislator Gerindra ini juga meminta Pemerintah mengoptimalkan kelaikan infrastruktur jalan tol maupun jalan nasional yang akan digunakan. Di antaranya memastikan tidak adanya jalan yang berlubang, bahkan jalur-jalur yang dilalui arus mudik Lebaran nantinya harus ditunjang dengan sarana pendukung untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan.

“Seperti ketersediaan rest area, posko kesehatan, pom bensin dan listrik, juga kesiapan lampu jalan dan pengaman jalan lainnya. Karenanya, Pemerintah untuk optimalkan persiapkan infrastruktur jalan tol maupun jalan nasional di Jawa Tengah dalam memberikan kenyamanan para pemudik,” pungkas Novita.

Selain itu, usai tinjauan ke Stasiun Tawang, Kota Semarang, Legislator Dapil Jateng VIII ini juga meminta agar Pemerintah dan segenap jajaran pihak terkait lainnya mempersiapkan kelaikan dan kesiapan stasiun serta juga terminal, bandara, serta pelabuhan.”Termasuk, ketersediaan moda transportasinya,” pungkas Wakil Ketua BURT DPR RI tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp