Search
Close this search box.

Novita Wijayanti Sambut Baik Subsidi Motor Listrik Bagi UMKM

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti mengapresiasi kebijakan Pemerintah atas subsidi motor listrik bagi UMKM dan pelanggan listrik 450-900 yang akan efektif pada 20 Maret 2023 nanti.

“Saya mengapresiasi kebijakan Pemerintah mengenai subsidi motor listrik yang menetapkan subsidi pembelian motor listrik baru berbasis baterai sebesar Rp 7 juta per unit,” kata Novita kepada awak media, di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Novita berharap pemberian subsidi dapat memberikan peningkatan produktifitas terutama kepada para pelaku UMKM. “Kita berharap pemberian subsidi tersalurkan tetap sasaran sehingga memberikan dampak positif bagi pelaku usaha UMKM,”papar legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Seperti diberitakan, Pemerintah resmi memberi subsidi kendaraan listrik, khususnha motor listrik senilai Rp7 juta per unit.

Kepala BKF Febrio Nathan Kacaribu mengumumkan subsidi itu ditujukan untuk 200 ribu unit pembelian motor listrik baru tahun 2023.

“Motor listrik yang mendapatkan (subsidi) adalah yang diproduksi di Indonesia dengan TKDN 40 persen lebih,” kata Febri dalam konferensi pers, Senin (6/3/2023).

Target penerima bantuan ini diutamakan UMKM, khususnya penerima KUR dan penerima BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) dan juga bisa pelanggan listrik 450-900 VA. Hal ini untuk mendorong produktivitas dan efisiensi usaha pelaku UMKM.

Facebook
Twitter
WhatsApp