Search
Close this search box.

Terima Kunjungan Perdana Menhan Malaysia, Prabowo Optimistis Hubungan Bilateral Semakin Erat

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan perdana Menhan Malaysia yang baru, Yang Berhormat Dato’ Seri Utama Haji Mohamad Bin Haji Hasan di Kemhan Jakarta, Selasa (21/2).

Prabowo mengapresiasi lawatan Menhan Malaysia yang resmi dilantik pada 3 Desember 2022 tersebut. Menurutnya, kunjungan sekaligus perkenalan ke Kemhan RI ini menunjukkan adanya hubungan bilateral yang erat antara kedua negara.

“Menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara prioritas pertama yang dikunjungi, merupakan indikasi adanya hubungan bilateral pertahanan yang baik antara kedua negara,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo memberikan dukungan penuh serta meyakini bahwa pengalaman dan kapasitas Menhan Mohamad akan mampu meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

Sebelumnya, RI dan Malaysia telah menandatangani MoU bidang pertahanan pada 8 Agustus lalu.

Prabowo optimistis dengan adanya MoU tersebut, kerja sama pertahanan kedua negara dalam bidang Industri Pertahanan, Pendidikan, serta Operasi dan Latihan Bersama akan semakin signifikan.

“Kemhan RI terus berkomitmen untuk bersama-sama Kemhan Malaysia menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan, sejalan dengan hubungan baik pada tingkat kepala negara RI-Malaysia,” jelas Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp