Search
Close this search box.

Mengenal Ade Dasep ZA, Politisi Sang Pengasuh Anak Yatim

Ade Dasap Zaenal Abidin, SH.I atau biasa dipanggil Mang Ade Dasap, namanya sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Sukabumi, khususnya wilayah Cibadak dan sekitarnya. Namanya mulai melambung sejak ia mengawali jejaknya di parlemen Sukabumi pada 2014 lalu.

Saat ini, Ade Dasap ZA merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai yang mendaulatnya sebagai ‘pejuang politik’ yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) cabang Soreang itu dua kali berhasil melenggang ke Jajaway dimana ia berkantor saat ini sebagai anggota parlemen melalui Dapil 3 Kabupaten Subabumi, yaitu Cibadak, Cikidang, Nagrak, Caringin, Cicantayan dan Cikembar. Periode pertama tahun 2014-2019 dan terpilih kembali untuk periode kedua tahun 2019-2024.

Sebagai anggota dewan, saat ini Ade Dasep duduk di Komisi II, yaitu komisi yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Selain kegiatan yang sesuai dengan bidang komisinya, Ade Dasep juga sibuk dengan agenda-agenda politik yang merupakan pemenuhan janji kampanye kepada konstituten yang ada di daerah pemilihannya.

Facebook
Twitter
WhatsApp