Search
Close this search box.

H Ervan DPRD Pekanbaru Akan Sidak ke RSD Madani Pastikan Jumlah THL

Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Fraksi Gerindra, H Ervan mengungkapkan bahwa, pihaknya berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Hal ini menindaklanjuti banyaknya jumlah tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di rumah sakit tersebut.

“Waktu rapat bersama Dinas Kesehatan soal R-APBD 2023, kami menyoroti THL yang ada di RS Madani. THL disana terlalu banyak ada berkisar 600 orang. Jadi kita ingin sidak kesana, kita mau lihat langsung apakah betul jumlahnya itu 600 orang. Karena kalau pasiennya tidak sesuai dengan jumlah THL yang banyak itu kan namanya pemborosan,” ucapnya

H Ervan mengatakan, jumlah THL di RSD Madani Pekanbaru pada tahun 2022 mencapai sekitar 600 orang. Jumlah ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 50 orang. Rabu (5/10/2022).

Ia mengungkapkan, jumlah THL 600 orang tersebut tidak sesuai dengan beban kerja dan kebutuhan ril dalam menangani pasien di RSD Madani Pekanbaru.

“Ya, memang THL itu dibutuhkan untuk mendukung kinerja dan pelayanan RSD Madani. Tapi kalau jumlahnya terlalu banyak sampai 600 orang, tentu ini tidak baik juga,” ucap legislator Gerindra.

Facebook
Twitter
WhatsApp