Search
Close this search box.

Ria Handayani Salurkan 1.500 Bibit Mangga ke Kelompok Tani

Anggota DPRD Kutai Kartanegara Fraksi Gerindra, Ria Handayani menyerahkan ribuan bibit mangga kepada Kelompok Tani (Poktan) di Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong.

Bantuan 1.500 bibit tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari reses, dan direalisasikan pada 5 September 2022

Seluruh anggota poktan di desa itu nampak antusias menyambut bantuan dari politikus Gerindra tersebut. Sebab bibit itu memang sudah menjadi harapan mereka sejak lama.

Mengingat Desa Bendang Raya pun memiliki lahan yang terhitung luas, dan menanam bibit mangga dapat menjadi peluang jangka panjang untuk meningkatkan ekonomi.

Dampak positif lain yang dapat diperoleh adalah bisa menjadikan Bendang Raya menjadi desa wisata alam. Untuk itu, warga setempat mulai mempersiapkannya sejak sekarang.

“Waktu reses, mereka meminta aspirasi bantuan bibit mangga. Mungkin ke depannya akan menjadi desa wisata, jadi dipersiapkan dari sekarang,” ucapnya.

Ria berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah dan membantu kebutuhan petani. Terlebih dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN), jadi ini menjadi langkah awal untuk menyiapkan diri mulai sekarang.

Facebook
Twitter
WhatsApp