Search
Close this search box.

Novita Wijayanti Bahas Terminal A Hingga Pelabuhan Penyeberangan Harus Dikelola Baik

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Novita Wijayanti menanggapi soal pengelolaan terhadap keberadaan Terminal A dan pelabuhan penyeberangan yang tersebar di seluruh Indonesia harus dikelola dengan baik terutama dalam standar keamanan dan kenyamanan masyarakat di ruang publik.

“Saya memiliki harapan besar terhadap pengelolaan terminal yang dikelola dengan baik dalam menunjang kebutuhan masyarakat,” ujar Novita saat rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Darat, Senayan, Jakarta (4/7/2024).

“Dengan terminal yang bersih, aman, dan teratur, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna jasa transportasi,” tambah Novita.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, keberadaan pelabuhan penyeberangan yang tersebar di berbagai wilayah memiliki peran penting dalam memperkuat konektivitas antar pulau. Dengan meningkatkan infrastruktur serta fasilitas memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Oleh karena itu kolaborasi antara pemerintah, bersama dengan pihak swasta dan masyarakat sangatlah vital dalam mewujudkan pengelolaan terminal dan pelabuhan yang lebih optimal.

“Sehingga dapat memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, merasakan manfaat dari infrastruktur transportasi yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar srikandi Partai Gerindra tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp