Search
Close this search box.

Dhani Wirianata Serap Aspirasi Warga Muhammadiyah di Kota Bandung

Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Bandung dari Partai Gerindra Dhani Wirianata melakukan kegiatan silaturahmi ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung yang berada di Kecamatan Antapani, Rabu (3/7/2024).

Mantan ajudan presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto itu datang Bersama Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Tony Wijaya beserta jajaran. Kedatangan Dhani disambut Ketua PDM Kota Bandung Zaenal Ihsan beserta jajaran PDM Kota Bandung.

“Pertemuan hari ini sangat membahagiakan bagi kami, karena Partai Gerindra telah bersilaturahmi dan itu sangat bermanfaat untuk kebaikan Kota Bandung dan harapan kita,” ungkap Zaenal.

“Tak hanya pengurus tapi kita juga kedatangan calon walikotanya sehingga ini memberikan penguatan bagi kami keseriusan Gerindra untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Bandung,” sambungnya.

Ketua PDM Kota Bandung itu pun berharap, kedatangan Dhani ke PDM Kota Bandung bisa memberikan ide-ide serta gagasan sebagai calon wali kota.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bukan yang terakhir dan secara kontinyu, tidak hanya soal Pilwalkot saja,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Zaenal juga menyampaikan banyak keresahan terkait kondisi Kota Bandung pada saat ini.

“Kondisi Bandung dan dinamikanya saat ini seperti apa, ke depan sesuai yang kita harapkan bahwa kepemimpinan ke depan bisa terkoneksi dengan ormas Kota Bandung dan komunikasi bisa dilakukan, siapapun pemimpinnya komunikasi dengan ulama dan umat sinergis dan kolaborasi karena Bandung kota besar, sangat berat dan dinamika tinggi kalau tidak kolaborasi berat untuk selesaikan persoalan Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Dhani menerima semua harapan dan keresahan mengenai Kota Bandung, saat mengunjungi kantor PDM.

“Tentu seperti yang disampaikan agenda kita silaturahmi, dan silaturahim ini tujuannya untuk jangka panjang dan dalam penyusunan program kita pun akan libatkan ormas dan Muhammadiyah perannya sangat tinggi dalam pembangunan bangsa dan sejarahnya luar biasa, pastinya silaturahmi ini sambil meminta ide dan gagasan masukkan yang ada untuk kita rancang dalam sebuah program dalam visi misi dan aksi kerja cepat kita,” tanggap Dhani.

“Jika dipercaya oleh masyarakat Bandung pintu terbuka untuk berkolaborasi tujuannya sama untuk bangun Kota Bandung,” tambahnya.

Selain itu, Bakal Calon Walikota Bandung itu juga berharap kerukunan keagamaan di Kota Bandung bisa tetap terjaga.

“Kita harus jaga kerukunan apalagi kita hidup berdampingan dengan umat lain dan itu sudah terjaga tapi ingin kita tingkatkan. Jika kita diberi kepercayaan kita akan dukung agenda keagamaan dan kita beri ruang para tokoh agama ini untuk bisa berperan sesuai agamanya masing-masing,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp