Search
Close this search box.

Meningkatnya Citra Positif DPR, Andre Rosiade: Alhamdulillah

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra H Andre Rosiade bersyukur dengan meningkatnya citra positif lembaga yang dihuninya dalam beberapa waktu terakhir ini. Apalagi, hal itu tertuang dalam hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan DPR RI sebagai lembaga dengan kenaikan citra positif tertinggi.

Bagi Andre, itu adalah sebuah penghargaan, karena DPR tetap mendapatkan kepercayaan rakyat.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira bagi kita semua. Baik yang di DPR RI, partai politik dan yang terhubung ke DPR. Kita dianggap memiliki kenaikan citra positif tertinggi dibandingkan lembaga-lembaga lain. Semoga ini bisa kami pertahankan terus di masa mendatang,” ucap Andre, Kamis (4/7/2024).

Menurut Politisi Gerindra ini, dari hasil survei Litbang Kompas per Juni 2024 DPR RI mendapatkan angka citra positif sebesar 62,6 persen. Sebelumnya pada tahun 2023 citra positif DPR RI tercatat sebesar 50,5 persen. Terdapat kenaikan sebesar 12,1 persen. Survei Litbang Kompas selama ini dikenal sebagai lembaga yang kredibel dan menjadi rujukan banyak pihak.

“Survei Litbang Kompas sangat dipercaya. Bahkan, juga ada survei yang menyatakan, Litbang Kompas sebagai lembaga survei paling terpercaya. Angka ini merupakan hasil polling kumparan periode 28 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024. Jadi, kami berterima kasih atas hal baik ini,” ujar Legislator Gerindra itu.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan meski ini adalah sebuah prestasi, tapi tidak membuat dirinya dan DPR akan jumawa atau besar hati. Akan menjadikan hal ini sebagai lecutan, agar bisa berbuat lebih baik lagi. Karena DPR sejatinya adalah lembaga yang orang-orangnya dipilih langsung oleh rakyat atau masyarakat. Lembaga yang akan selalu dipantau setiap detiknya.

“Insya Allah, kami mohon doanya agar tetap konsisten bekerja untuk kepentingan masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga DPR yang terhormat ini. Yakinlah, kami dari berbagai partai politik hadir di DPR untuk memperjuangkan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini,” pungkas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp