Search
Close this search box.

Andre Rosiade Minta PTPN Bantu Petani Sawit Remajakan Tanaman di Sumut

Andre Rosiade selaku Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra mendukung program replanting atau peremajaan kelapa sawit rakyat yang digagas PTPN Group, hal ini diutarakan Andre saat rapat gelar pendapat Komisi VI DPR dengan Dirut PTPN, Rabu (26/6/2024).

“Program peremajaan sawit rakyat ini menarik, PTPN kalau bisa berinisiatif. Apalagi ekosistemnya sudah dibangun oleh Kementerian dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS),” ujar Andre.

Politisi partai Gerindra ini pun mengatakan program peremajaan sawit oleh PTPN ini merupakan salah satu perusahaan negara yang dapat membantu masyarakat bukan hanya mencari keuntungan semata. Andre juga berkomitmen dalam mengawal program peremajaan sawit rakyat ini berjalan dan menembus target.

“Saya harap Pak Dirut bisa berikan target yang jelas berapa ribu hektar per tahun. Dan nanti dilaporkan kepada kami di Komisi VI secara berkala,” jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Legislator Partai Gerindra ini juga meminta agar program peremajaan sawit rakyat ini juga menyasar wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Menurutnya, banyak petani di daerah pemilihannya kesulitan melakukan peremajaan kelapa sawit.

“Mungkin Bapak bisa bantu petani kelapa sawit di Sumatera Barat, khususnya di dapil saya di Dharmasraya, lalu Pasaman barat, itu kan banyak sekali sawit-sawit tua. Tolong ini menjadi catatan, ini aspirasi daerah agar program ini juga di-announced ke PTPN VI,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp