Search
Close this search box.

Fadli Zon: Kenaikan Citra Positif DPR RI Tertinggi, Terus Semangat Bekerja Untuk Masyarakat

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengatakan kesenangannya terhadap hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan DPR RI sebagai lembaga dengan kenaikan citra positif tertinggi. Dirinya melihat prestasi ini sebagai refleksi dan bukan hanya untuk meninabobokan.

“Satu berita yang menggembirakan dan kita tetap melakukan refleksi dan bukan untuk meninabobokan, saya kira. Kinerja dari semua tugas-tugas itu, baik tugas legislasi, tugas pengawasan, tugas budgeting dan juga diplomasi parlemen dan pembelaan terhadap masyarakat itu penting,” ucap Fadli, Selasa (25/06/2024).

Diketahui, Hasil survei Litbang Kompas per Juni 2024 DPR RI mendapatkan angka citra positif sebesar 62,6 persen. Sebelumnya, pada tahun 2023 citra positif DPR RI tercatat sebesar 50,5 persen. Terdapat kenaikan sebesar 12,1 persen.

Legislator Gerindra itu pun berharap, dari kenaikan citra positif ini menjadi penambah semangat untuk meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas fungsinya baik dalam pengawasan, legislasi dan anggaran serta fungsi diplomasi parlemen.

“Ini nanti juga ada wajah-wajah baru hasil Pemilu kita di bulan Februari 2024. Kita berharap DPR sesuai dengan mandatnya melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya semaksimal mungkin dengan tujuan saya kira untuk memperbaiki keadaan bangsa kita,” pungkas Fadli Zon.

Facebook
Twitter
WhatsApp