Search
Close this search box.

Abdul Wachid Pastikan Kenyamanan Fasilitas Hotel Transit Jamaah di Madinah

Anggota Tim pengawas (Timwas) Haji DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Wachid melakukan inspeksi demi memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji selama masa transit sebelum kembali ke Tanah Air.

Dalam inspeksinya, politisi partai Gerindra ini menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan kepada jamaah selama masa transit sudah cukup bagus yang telah disediakan oleh Garuda Indonesia.

“Setelah saya lihat, hotel transit ini sangat berbeda dari bayangan saya. Awalnya, saya pikir hotel transit itu dekat dengan bandara dan fasilitasnya cukup. Namun, Garuda memberikan pelayanan yang sangat bagus di hotel sekitar Masjid Nabawi,” ujar Wachid di Madinah, Senin (24/6/2024).

Politisi Partai Gerindra ini menekankan bahwa pentingnya jamaah untuk tetap berada di hotel dan beristirahat, mengingat waktu transit yang bervariasi antara 4 sampai 8 jam dan Ia pun mengingatkan tentang pentingnya ketepatan waktu keberangkatan menuju bandara.

“Ini bagus, tapi perlu diwaspadai ketepatan waktu keberangkatan ke airport. Perjalanan dari hotel ini ke Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz sekitar 40 menit,” jelas Wachid.

Legislator Partai gerindra ini juga berharap agar sosialisasi mengenai penggunaan fasilitas hotel transit bisa dilakukan secara efektif kepada ketua regu jamaah, sehingga jemaah dapat beristirahat dengan baik.

“Saya minta ketua regu dikumpulkan dan disosialisasikan, agar para jamaah itu tidak keluar, istirahat, tidak malah ke masjid,” tambahnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp