Search
Close this search box.

Ahmad Muzani Tegaskan Tekad Prabowo-Gibran Wujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045

Fraksi Gerindra DPR RI menggelar acara seminar bertajuk ‘Strategi Mewujudkan Pangan Menuju Indonesia Emas 2045’ yang digelar di Ruang Bamus KK II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani turut hadir dan membuka acara dengan memberikan sambutan atau kata kunci pada acara seminar tersebut. Sekjen Partai Gerindra ini mengungkapkan keseriusan Prabowo-Gibran dalam mewujudkan swasembada pangan menuju Indonesia Emas 2045.

“Salah satu janji Pak Prabowo saat kampanye menjadi calon presiden, beliau bertekad akan mewujudkan pangan, swasembada energi. Yang kita bicarakan pada seminar diskusi pada hari ini adalah bagaimana membicarakan swasembada pangan itu bisa diwujudkan dalam pemerintahan Prabowo-Gibran,” ujar Muzani saat membuka acara.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini menegaskan, Prabowo-Gibran saat ini sedang mempersiapkan program-program yang akan dibawa dan dilaksanakan pada kepemimpinannya nanti termasuk swasembada pangan dan makan bergizi.

“Prabowo belum dilantik jadi presiden sekarang masih dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Beliau sedang mempersiapkan diri untuk bagaimana melangkah lebih jauh mewujudkan janji-janji kampanye. Dan salah satu janji kampanye yang sedang beliau garap secara sungguh-sungguh adalah swasembada pangan, termasuk makan bergizi,” jelas Sekjen Partai Gerindra tersebut.

Muzani juga menjelaskan, dalam mewujudkan swasembada pangan dan makan bergizi, antusias warga daerah sangat baik dimana banyak masyarakat beralih untuk memajukan sektor pangan dengan memilih menjadi petani dan beternak.

“gairah masyarakat terhadap upaya mewujudkan swasembada pangan. Dimana-mana orang mulai beralih bagaimana membuat ayam bisa bertelur, semangat untuk menanam sayur, dimana-mana orang ingin berpikir bagaimana menjadi supplier kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi,” ungkap Muzani.

Facebook
Twitter
WhatsApp