Search
Close this search box.

Budisatrio Djiwandono: Swasembada Pangan Program Prioritas Pemerintahan Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, menegaskan swasembada pangan akan menjadi program prioritas dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diutarakannya dalam Seminar Nasional Fraksi Gerindra bertajuk `Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045` di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

“Swasembada pangan menjadi program prioritas Presiden dan Wakil Presiden pada saat ini serta Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024,” ucap Budi.

Menurut Legislator Gerindra itu, program yang menjadi prioritas pemerintahan yang akan datang ini perlu didukung oleh banyak pihak, khususnya kader Gerindra di Parlemen. Apalagi, Indonesia telah mencanangkan diri menjadi salah satu negara lumbung pangan dunia.

“Hal ini tentu harus kita dukung bersama, karena Indonesia mempunyai pengalaman dan kerja yang berharga dalam pembangunan pangan dan pertanian,” kata politikus Gerindra itu.

Selain itu, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI juga memandang swasembada pangan nasional harus segera diwujudkan. Swasembada pangan memang diyakini sebagai pondasi dalam mewujudkan misi besar negara, yaitu Indonesia Emas 2045.

“Fraksi Partai Gerindra DPR RI memandang pentingnya mewujudkan swasembada pangan nasional sebagai daya dorong untuk mewujudkan misi besar Indonesia Emas,” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp