Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Hadir Pada Saat Sidang Kabinet di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (24/6/2024). Sidang ini pun dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pimpinan lembaga negara.

Dalam sidang itu, Presiden Jokowi memaparkan beberapa arahan penting terkait kondisi terkini dan prioritas pembangunan nasional. Jokowi merasa bersyukur bahwa daya saing Indonesia pada tahun 2024 naik signifikan.

“Ini penting karena ranking daya saing di dunia dari yang sebelumnya 44 melompat ke-34, sekarang melompat lagi ke angka 27,” kata Jokowi.

Jokowi juga menekankan mengenai pentingnya stabilitas politik, stabilitas nilai tukar mata uang, dan peningkatan produktivitas untuk menyokong ekonomi.

“Dan yang dinilai dari kenaikan utama daya saing Indonesia karena pemerintahan, dunia usaha, dan karena ekonomi kita,” tutur Presiden Jokowi.

Melihat hal tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa hal lain yang menjadi penyebab daya saing Indonesia naik signifikan karena adanya UU Cipta Kerja. Dengan adanya UU Cipta Kerja, Indonesia mengalami peningkatan delapan level.

Pada akhir sidang, Jokowi secara resmi meluncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event di Indonesia.

Facebook
Twitter
WhatsApp