Search
Close this search box.

Srikandi Gerindra Apresiasi Atas Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap DPR RI

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengapresiasi atas pencapaian tingkat kepercayaan publik terhadap DPR RI semakin baik. Hal ini, menanggapi tentang hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan adanya peningkatan kepuasan masyarakat atas kinerja DPR periode 2019-2024.

Hasil survei dari Litbang Kompas pada 27 Mei- 2 Juni 2024 mencatat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI berada di angka 62,6 persen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaannya kepada DPR RI,” ucap Novita, Sabtu (22/6/2024).

“Dan tentunya, kami sangat bersyukur mengetahui bahwa 63 persen responden menilai citra DPR RI sebagai baik,” imbuhnya.

Menurut Novita, pencapaian itu tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi yang dilakukan para anggota dewan dalam menjalankan amanahnya kepada rakyat Indonesia.

“Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang telah kami lakukan bersama untuk mewujudkan lembaga legislatif yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap aspirasi rakyat,” ujar Anggota Komisi V DPR RI ini.

Politisi dari Gerindra ini juga menyoroti bahwa 29 persen responden menilai citra dan kinerja DPR RI kurang positif, tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi lembaga ini untuk terus berbenah diri.

“Masukan ini sangat penting dan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas kerja. Dan kami berkomitmen untuk terus mendengarkan kritik dan saran dari seluruh lapisan masyarakat demi memperbaiki kinerja DPR RI ke depannya,” kata Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh rakyat Indonesia, Novita berharap DPR RI dapat terus memperkuat jalannya sistem demokrasi, dan setiap kebijakan yang dihasilkan dapat terus berpihak pada kepentingan publik.

“Mari bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik, dengan DPR RI yang semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyatnya. Tentunya kami akan terus bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi untuk memenuhi harapan masyarakat,” tutup Legislator Dapil Jawa Tengah VIII itu.

Facebook
Twitter
WhatsApp