Search
Close this search box.

Gerindra DIY Turun Langsung Tangani Masalah Sampah di Depo Mandala Krida

Viralnya video di medsos mengenai tumpukan sampah yang melebihi kapasitas sampai meluber ke luar depo Mandala Krida, Yogyakarta, ramai diperbincangkan oleh netizen. Warga sekitar lokasi mengeluhkan tumpukan sampah yang menggunung dan berceceran, mengeluarkan bau tak sedap, serta berpotensi menimbulkan masalah kesehatan.

Menanggapi situasi ini, DPD Partai Gerindra Yogyakarta mengambil tindakan cepat dengan mengarahkan lima armada truk dan satu unit backhoe untuk mengangkut tumpukan sampah di TPS Depo Mandala Krida pada Minggu (23/6/2024).

Kegiatan ini merupakan arahan dari Ketua DPD Gerindra DIY Danang Wicaksono Sulistyo, hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Gerindra DIY, Nur Subiyantoro.

“Permasalahan sampah di Jogja adalah tanggung jawab bersama. Ini adalah semangat gotong royong sekecil apa pun kita lakukan, seperti ketika ada bencana banjir, kita selamatkan dulu,” ujar Sekjen DPD DIY.

Sekjen DPD Gerindra DIY juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi gotong royong yang diharapkan dapat menginisiasi pihak lain untuk turut serta dalam upaya penanganan sampah. Dengan ini Gerindra DIY mengambil inisiatif untuk berpartisipasi dan bahu membahu demi kebersihan kota.

“tidak hanya di TPS Mandala Krida, kami juga membersihkan sampah di seputaran kantor DPD Gerindra DIY dan depan SMK Piri, agar lingkungan menjadi bersih. TPS Mandala Krida sudah benar-benar overload, dan warga sekitar, termasuk pedagang, mengeluhkan penurunan omzet akibat bau tumpukan sampah,” ungkap Subiyantoro.

Dengan langkah ini Gerindra DIY berharap masalah sampah yang ada di Yogyakarta dapat segera terselesaikan dan menemukan solusi konkret. Selanjutnya kegiatan ini merupakan kontribusi nyata partai Gerindra dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di Yogyakarta.

“Kami hanya ingin membantu Kota Yogyakarta sebisa mungkin, nyengkuyung, bahu membahu agar kota yang sama-sama kita tempati ini bersih dari sampah,” ujar Sekjen DPD Diy Nur Subiyantoro.

Facebook
Twitter
WhatsApp