Search
Close this search box.

Rani Maulani Miris Soal Petisi Desak Kepala Sekolah Diganti

Adanya petisi sebagai desakan untuk mengganti kepala sekolah di SMAN 65 Jakarta heboh di ruang publik atas kejadian tersebut. Politisi partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani angkat bicara, menurutnya masalah ini seharusnya dapat diselesaikan secara internal dan Ia merasa miris melihat situasi seperti ini yang dinilai dikit-dikit saling lapor seharusnya masalah ini bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

“Sebenarnya, permasalahan tersebut kan bisa dikomunikasikan secara internal terlebih dahulu. Agak miris melihat situasi sekarang yang dikit-dikit saling lapor, apalagi sampai petisi dari guru-guru yang bekerjasama dengan orang tua,” ujar Rani, Minggu (9/6/2024).

Politisi partai Gerindra ini juga mengatakan bahwa kepada sekolah, guru, serta orang tua murid seharusnya bisa menjaga keharmonisan suasana sekolah sehingga menimbulkan suasana yang nyaman untuk pada murid belajar.

“Seharusnya kepada sekolah dan guru lah yang saling menjaga keharmonisan suasana sekolah agar sekolah terasa nyaman buat murid-murid belajar, dan peran ortu murid adalah membantu keharmonisan tersebut bukan mengintervensi,” ungkap Politisi partai Gerindra ini.

Dalam hal ini, Rani juga berharap Disdik DKI Jakarta dapat menyelesaikan masalah ini secara objektif sehingga kebijakan yang dikeluarkan adalah kebijakan yang tepat.

“Semoga Disdik bisa bersikap objektif dalam setiap penyelesaian masalah di sekolah. Tidak subjektif dalam menangani setiap aduan,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp