Search
Close this search box.

Prabowo Kasih Pengarahan Kepada Para Siswa Diksarmil Sarjana Penggerak Pembangunan dan Kadet Unhan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam rangka memberikan pengarahan kepada Siswa Diksarmil Sarjana Penggerak Pembangunan (SPP) dan Kadet Unhan RI, di Gedung Moch. Lily Rochli Magelang, Minggu (2/6/2024).

Kedatangan Prabowo disambut oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidharta Wisnu Graha. Setelah itu, Prabowo meninjau Graha Utama dan Lapangan Pancasila dan memberi pengarahan kepada Siswa Diksarmil SPP dan Kadet Unhan RI.

“Saya datang ke Lembah Tidar ini untuk melihat perkembangan para sarjana penggerak pembangunan. Kementerian Pertahanan akan terus menaruh perhatian kepada para sarjana penggerak pembangunan baik dari sisi akademik maupun fisik, serta perbaikan sarana dan prasarana,” ucap Prabowo.

“Langkah pertama saya sebagai Menteri Pertahanan adalah membentuk empat fakultas baru di bidang Matematika, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Engineering dan sebagainya,” tambahnya.

Saat memberikan arahan, Prabowo berpesan agar para generasi penerus bangsa selalu menjaga semangat pantang menyerah dan menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam sikap pelaksanaan tugas.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Siswa Diksarmil SPP dan Kadet Unhan RI, Menhan Prabowo yang didampingi KASAD beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan di sana.

Facebook
Twitter
WhatsApp