Search
Close this search box.

Legislator Gerindra Beri Apresiasi Atas Layanan “Fast Track” Embarkasi Haji Donohudan

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid Dalam kunjungan ke Embarkasi Haji Surakarta tepatnya di Asrama Haji Donohudan, menyoroti kemajuan dalam pelayanan haji di tahun 2024. Salah satunya yaitu fasilitas “fast track” yang kini telah diberlakukan di asrama haji tersebut.

Menurut Politisi Partai Gerindra itu, ini merupakan langkah yang sangat positif karena memungkinkan para calon jamaah untuk merasakan pelayanan yang lebih cepat dan efisien.

“Tahun ini sudah menggunakan sistem fast track yaitu pelayanan cepat yang bisa dirasakan oleh para calon jemaah. Biasanya fast track ini dulu hanya ada di Jakarta dan Surabaya, sekarang ada sampai di Jawa Tengah, artinya (jemaah dari) Jawa Tengah ini nanti fast track di bandara, sampai di Arab Saudi tidak perlu melakukan pemeriksaan jika para jemaah itu langsung dari Jeddah ke Makkah,” ucapnya dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII ke Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (1/06/2024).

Sementara itu, Legislator Gerindra itu juga menegaskan betapa pentingnya pelayanan yang ramah terhadap lansia. Abdul Wachid memuji upaya yang telah dilakukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji dan seluruh mitra kerja terkait untuk membuat transportasi menjadi lebih ramah lansia, seperti bus shalawat yang semakin disesuaikan dengan kebutuhan para lansia.

Selanjutnya, Abdul Wachid menyatakan harapannya agar pelayanan ini agar terus ditingkatkan dan disesuaikan untuk mendukung kebutuhan transportasi para lansia.

Facebook
Twitter
WhatsApp